18 January 2015

Tips Menyewa Mobil

Tips Menyewa Mobil

Tips Menyewa Mobil
- Masih belum mengetahui cara dan syarat sewa mobil? simak tips dibawah ini.
Menghubungi penyedia rental mobil
Jika sudah menemukan penyedia rental mobil yang tepat baik individu atau perusahaan, hubungi segera. Jangan ditunda-tunda apalagi jika Anda ingin menyewa di musim ramai seperti saat mudik lebaran atau liburan panjang karena nantinya akan kehabisan/armada yang diinginkan. Hubungi melalui kontak informasi yang tersedia di brosur, website, atau darimana pun Anda memperoleh informasi tentang penyedia rental mobil tersebut. Atau untuk lokal, langsung datangi saja.

Memilih armada
Pilih mobil rental yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta keinginan. Banyak bahan pertimbangan yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan armada ini. Berapa kapasitas penumpang yang dibutuhkan? Untuk penumpang berjumlah 5 orang, Anda dapat memilih MPV jenis Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dll. Untuk kapasitas 6-8 orang, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijan Innova, dan Grand Livina adalah MPV pilihan. Dalam memilih armada, Anda juga harus mempertimbangkan fitur dan spesifikasi mobil serta desain/penampilannya.

Memesan dan melakukan pembayaran
Segeralah pesan jenis armada yang Anda inginkan setelah menemukan pilihan yang tepat. Melakukan pemesanan rental mobil dapat dilakukan segera setelah Anda mempertimbangkan armada yang diinginkan. Pada umumnya, Anda juga harus langsung melakukan pembayaran baik tatap muka atau melalui transfer bank (jika lokasi jauh). Besarnya dana yang diberikan dapat sekaligus atau DP 50% (sisanya setelah pengembalian mobil).

Melengkapi dan menyerahkan dokumen

Saat melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran, Anda juga harus langsung melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, sebagai berikut:
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP diri, istri/suami, dan orang tua) dan passport (untuk WNA)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi Identitas Kepegawaian
  • Fotokopi SIM A
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews